Selasa, 10 Juni 2014 - 13:40:11 WIB

PELATIHAN “Be a Modern Financial Auditor based on Technology”

Pelatihan Audit kali ini merupakan pelatihan yang diperuntukkan bagi mahasiswa untuk mendalami Teknik Audit Berbantuan Komputer (TABK). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Akuntansi (IMAK), khususnya Bidang Intelektual dengan bekerjasama LAB SIA Prodi Akuntansi PDEB SV UGM. Kegiatan ini diselenggarakan di Kampus Program Diploma Ekonomika dan SV UGM pada Minggu, 18 Mei 2014. Kegiatan ini telah diikuti oleh 86 peserta,  dari mahasiswa PDEB SV UGM, UII, AA YKPN, STIE YKPN dan UIN.

        Tujuan penyelenggaraan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan audit secara praktik, menambah wawasan tentang auditing dengan berbantuan komputer dan penggunaan software Audit Command Language (ACL), mempersiapkan mahasiswa dalam mencapai kompetisi kerja dan selanjutnya membentuk profesionalitas mahasiswa diploma akuntansi sebagai mahasiswa yang siap kerja.
             Materi Pelatihan Audit 2014 yang mengambil tema “Be a Modern Financial Auditor based on Technology” pada sesi 1 ini diisi dengan materi tentang Pengenalan karir dunia kerja akuntan dan Pengenalan Teknik Audit Berbantuan Komputer dengan ACL, kemudian pada sesi 2 membahas tentang Analisis data dengan ACL, serta  Simulasi – mendeteksi fraud dengan ACL (Inventory, piutang dan gaji) dan Simulasi – sampling audit pada sesi 3. Pengisi materi dalam pelatihan audit ini adalah Nabella Dutanusa, dan mas Ari beserta tim yang bekerja sebagai praktisi audit di KAP Kumala Hadi, serta Faiz Zamzami selaku Dosen PDEB SV UGM dan Auditor Komite Audit UGM. (fz)