Selasa, 28 Oktober 2014 - 09:25:18 WIB

Peninjauan Tim Pengabdian Masyarakat SV UGM di Desa Tancep, Ngawen, GK

Selasa, 21 Oktober 2014 Direktur Sekolah Vokasi, Ir. Hotma Prawoto M.T., IP-Md., beserta rombongan Tim Pengabdian Masyarakat dari Sekolah Vokasi (SV) UGM melakukan peninjauan hasil Pengabdian Masyarakat di Desa Tancep, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Gunung Kidul.

Sebelumnya, Sekolah Vokasi UGM telah melakukan kerjasama dalam hal Pengabdian Masyarakat dengan SMK Negeri Ngawen dengan membantu membuka jurusan Alat Berat di SMK tersebut. Dalam acara ini turut hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Gunung Kidul, Sekretaris Desa Ngawen, Kepala Sekolah beserta seluruh guru dan siswa jurusan Alat Berat SMK N Ngawen.
Ir. Hotma dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada tahun 2015 mendatang, Sekolah Vokasi berkeinginan untuk melanjutkan program Pengabdian Masyarakat di Kecamatan Ngawen, bukan hanya bantuan pendidikan, tetapi juga pemberdayaan masyarakat.

“Desa Tancep merupakan desa yang layak untuk dikembangkan, untuk itu Sekolah Vokasi UGM bermaksud untuk kembali melanjutkan program Pengabdian Masyarakat di Desa Tancep, Kecamatan Ngawen di tahun 2015 mendatang,” kata Hotma.

Kepala SMK N Ngawen, Basuki, M.Pd., berterima kasih dan menyambut baik atas kerjasama yang terjalin antara Sekolah Vokasi dengan SMK N Ngawen.

“Sekolah Vokasi UGM telah menyumbangkan banyak hal kepada SMK N Ngawen, dari bimbingan kurikulum, pemberian beasiswa kepada siswa-siwi yang kurang mampu dan banyak hal lainnya.” Papar Basuki.

Basuki juga menyampaikan harapannya agar program pengabdian masyarakat di Desa Tancep, Kecamatan Ngawen ini tetap terjalin dan terus berkesinambungan.

Kegiatan tersebut ditutup dengan acara peresmian pembukaan akses jalan di Desa Tancep yang merupakan salah satu program Tim Pengabdian Masyarakat SV UGM. Direktur Sekolah Vokasi UGM secara langsung meresmikan pembukaan jalan tersebut yang ditandai dengan pemotongan pita dan melakukan survey perjalanan menyusuri jalan baru tersebut. Dengan demikian, akses jalan baru di Desa Tancep ini resmi dapat digunakan dan harapannya dengan adanya pembukaan jalan ini mampu memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat setempat.(sv.ugm.ac.id)