Kamis, 22 Agustus 2019 - 08:30:47 WIB

PENGLEPASAN WISUDA MAHASISWA PERIODE IV

   UGM - Departemen Ekonomika dan Bisnis Sekolah Vokasi (DEBSV) UGM  Pada Hari Rabu, 21 Agustus 2019 telah melaksanakan acara Penglepasan Wisudawan dan Wisudawati Program Studi Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomika Terapan.  Acara berlangsung di Gedung Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri UGM. Acara tersebut juga diikuti oleh Dekan SV, Ketua Departemen EB SV Ibu Dra.Ike Yuli Andjani M.Sc. dan para Dosen pengajar di DEB SV dan Staf kependidikan yang menjadi panitia acara tersebut.

   Sebanyak 190 calon wisudawan dan wisudawati, yang terdiri dari, 54 calon wisudawan dan wisudawati  dari Program Studi Akuntansi, 67 calon wisudawan dan wisudawati dari Program Studi Manajemen, dan 69 calon wisudawan dan wisudawati dari Program Studi Ekonomika Terapan.

   IP tertinggi Prodi Manajemen diraih oleh Fitri Zakiyatul Fuadah dengan IPK 3,86 , sedangkan Prodi Akuntansi diraih oleh Rima Romadhoni dengan IPK 3,84, dan Prodi Ekonomika Terapan oleh Betasari Ulfa Gatri dengan IPK 3,81. Untuk Wisudawan termuda diraih oleh Fachrul Sidiq dengan usia 19 Tahun 11 Bulan 10 Hari. dan Wisudawan tertua 24 Tahun 8 Bulan 10 Hari. Secara keseluruhan Rata-rata masa studi mahasiswa kali ini adalah tepat waktu yakni 3,00 Tahun. dengan IPK Rata-rata 3,40. Dengan Kuliah Terlama 5 tahun 11 bulan 22 hari, dan kuliah tercepat tercatat 2 tahun 9 bulan 22 hari.

   Ketua Departemen Ekonomika dan Bisnis (Dra. Ike Yuli Andjani M.Sc.) memberi semangat kepada calon wisudawan dan wisudawati agar nantinya setelah sudah resmi wisuda bukan hanya berguna dilingkungan kampus, tetapi juga bermanfaat bagi masyarakat luas. karena setiap Alumni mahasiswa prodi D3 telah dibekali dengan sertifikasi keahlian dibidangnya masing-masing.

   Begitu pula Dekan Sekolah Vokasi (Wikan Sakarinto, ST.,M.T. Ph.D) berpesan kepada calon wisudawan dan wisudawati agar mahasiswa jangan puas dengan apa yang telah diraih dan meneruskan semangat belajar sepanjang hayat untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya yang memang telah diakomodasi oleh Sekolah Vokasi yakni dengan program Alih profesi ke Sarjana Terapan (D4) yang nantinya membuka kesempatan bagi para mahasiswa lulusannya untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan S2 Terapan yang sangat menguntungkan bagi para lulusannya, dimana selain mahasiswa memperoleh ijazah S2, mahasiswa juga akan memperoleh sertifikasi Keahlian yang mana hal ini sangat dibutuhkah dalam dunia Industri di masa mendatang.

Sebelumnya Upacara Wisuda telah digelar pada pagi harinya,di Gedung Graha Sabha Permana UGM, pada hari yang sama. (DEBSV)