Selasa, 28 Oktober 2014 - 11:13:17 WIB

Gadjah Mada Chamber Orchestra Gelar “Phenomenal Hits

 

Gadjah Mada Chamber Orchestra (GMCO) kembali menunjukkan eksistensinya dengan menggelar konser akbar tahunan. Konser yang bertajuk “Phenomenal Hits” ini akan menyajikan lagu-lagu yang sangat populer dari masanya hingga sekarang, baik lagu dari dalam maupun luar negeri.

Seksi Humas GMCO, Shilpa Juliannery menjelaskan perhelatan tahunan terbesar GMCO tersebut akan diselenggarakan pada Jumat, 31 Oktober 2014 mulai dari pukul 19.00 hingga 21.30 WIB di Hall Lantai 2 Grha Sabha Pramana UGM.

“Diperkirakan pada acara itu akan dihadiri lebih dari 1000 penonton,” papar Shilpa, Jumat (24/10) di UGM.

Shilpa mengatakan pada konser itu GMCO akan membawakan 13 repertoire. GMCO akan berkolaborasi dengan seorang penyanyi pop ternama Indonesia, Marcell Siahaan. Konser yang didukung oleh BNI ini diharapkan mampu memperkenalkan GMCO tidak hanya dalam civitas akademika Universitas Gadjah Mada namun lebih luas lagi ke masyarakat umum.

“Universitas Gadjah Mada tidak memiliki jurusan musik, namun GMCO hadir sebagai komunitas orkestra kampus yang mewadahi kemampuan bermusik dan berkontribusi dalam meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap musik orkestra di Indonesia,”imbuhnya.

GMCO merupakan sebuah Unit Kegiatan Mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada yang bergerak dalam seni musik, khususnya orkestra. Di usianya yang ke-6 ini, GMCO mampu menarik perhatian masyarakat dengan konser-konser rutin tahunan seperti Mini Concert, Home Concert, Recital dan Grand Concert.

Konser tersebut selalu ditunggu-tunggu masyarakat dan ini dapat dilihat dari penjualan tiket konser yang selalu sold out. GMCO juga pernah berkolaborasi dengan musisi ternama seperti Singgih Sanjaya, Anggito Abimanyu, Addie M. S, Lea Simanjuntak, Eduardo Tami (Argentina), dan artis ternama lainnya.

GMCO saat ini didukung penuh oleh Universitas Gadjah Mada melalui Direktorat Kemahasiswaan. Harapannya, GMCO dapat terus berkarya memberikan hiburan musik berkualitas dan juga mendapatkan pengalaman penyelenggaraan konser dan berorganisasi bagi anggotanya. (Humas UGM/Satria)