Rabu, 29 Oktober 2014 - 10:50:30 WIB

PSDM SV UGM

 

 

 Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) merupakan salah satu departemen yang ada dalam struktur kabinet BEM KM SV UGM. Departemen ini terletak di dalam internal BEM KM SV UGM, yang berada di bawah Menteri Koordinasi Internal BEM KM SV UGM. Departemen PSDM bergerak di bidang pengembangan sumber daya mahasiswa Sekolah Vokasi UGM. Tujuan Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) untuk meningkatkan eksistensi dan kualitas mahasiswa Sekolah Vokasi UGM dalam bidang ilmu pengetahuan yang mencakup soft skill maupun hard skill yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari pada umumnya dan dalam kehidupan kampus pada khususnya.

Visi : Menjadikan PSDM sebagai wadah pengembangan potensi dan kepribadian mahasiswa-mahasiswa yang berdaya saing dan berdaya guna dengan tujuan menghasilkan mahasiswa yang berkualitas secara emosional, spiritual, dan intelektual, serta peduli terhadap lingkungan sosial kemasyarakatan. Misi : Menyelenggarakan kegiatan yang bersifat pemberdayaan dan pengembangan sumber daya mahasiswa baik internal maupun eksternal BEM KM SV UGM. 
Membangun dan membina kader – kader aktivis untuk menjalankan organisasi BEM KM SV UGM.  
Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) secara umum memiliki tugas - tugas  :

  • Melaksanakan fungsi rekrutmen (kaderisasi) secara terbuka bagi mahasiswa Sekolah Vokasi UGM yang berminat menjadi pengurus BEM KM SV UGM.
  • Melaksanakan kegiatan-kegiatan yang akan meningkatkan kapasitas dan kualitas kepemimpinan dan keorganisasian para pengurus BEM KM SV UGM dan mahasiswa pada umumnya. 
  • Membentuk dan membina kader-kader aktivis mahasiswa yang akan melanjutkan BEM KM SV UGM.
  •  Bertanggung jawab atas database seluruh pengurus BEM KM SV UGM.
  • Memantau aktivitas dan penjagaan kinerja para pengurus untuk dijadikan rekomendasi dan pertimbangan kompetensi bagi pendelegasian tugas maupun kepanitiaan.

 

Kunjungi kami di http://psdmbemkmsvugm.blogspot.com