Jumat, 07 September 2018 - 15:53:44 WIB

TRACER STUDY ALUMNI

 

Dengan hormat,

    Saat ini, Departemen Ekonomika dan Bisnis Sekolah Vokasi UGM (DEB SV UGM) sedang melakukan Tracer Study untuk menghimpun data para alumni. Melalui kegiatan Tracer Study ini, DEB SV UGM ingin melihat spesifikasi kompetensi dasar lulusan yang diinginkan oleh pasar kerja. Selain itu, DEB SV UGM ingin memperoleh informasi tentang sebaran pekerjaan, saran dan masukan alumni. Adapun sasaran Tracer Study DEB SV UGM adalah lulusan yang sudah bekerja pada suatu instansi atau wirausaha maupun yang belum bekerja.

    Sebagai pengantar, sejarah DEB SV UGM dimulai dari Akademi Administrasi Niaga (AAN) Negeri Yogyakarta. Pada Tahun 1975 AAN diintegrasi ke FE UGM dengan nama Pendidikan Ahli Administrasi Perusahaan (PPAP) FE UGM. Tahun 1983 PAAP FE UGM ditetapkan sebagai fakultas yang berdiri sendiri dengan nama Fakultas Non-Gelar Ekonomi (FNE) UGM. Status FNE UGM diintegrasikan ke dalam Fakultas Ekonomi UGM sebagai sub sistem dalam bentuk Program Diploma FEB UGM. Tahun 2008, berdasarkan Peraturan Rektor UGM Nomor 518/P/SK/HT/2008 tentang pengalihan Program Diploma di lingkungan masing-masing Fakultas ke dalam Sekolah Vokasi, maka Program Diploma Ekonomika dan Bisnis bergabung dengan program diploma yang lain yang ada di lingkungan UGM ke dalam Sekolah Vokasi UGM dengan nama DEB SV UGM.

    Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (SV UGM) adalah institusi penyelenggara pendidikan setara fakultas yang menitikberatkan pada penguasaan dan keahlian bidang terapan (applied), yang berada di dalam tata kelola Universitas Gadjah Mada. SV UGM mewadahi semua Program Sarjana Terapan (D-4) dan Ahli Madya (D-3) yang sebelumnya berada di bawah pengelolaan fakultas induk masing-masing di UGM. Sekolah Vokasi UGM memiliki 8 departemen dengan 29 program studi dari berbagai jenis keilmuan, termasuk Departemen Ekonomika dan Bisnis.

Untuk itu, kami dari Tim Tracer Study DEB SV UGM memohon kesediaan Bapak/Ibu/Saudara untuk mengisi Data Tracer Study Alumni dengan link berikut ini: