Nama : Arfiani
Isi :
Assalamualaikum wr.wb saya Arfiani alumni D-III PDEBSV angkatan 2011, saya mau bertanya untuk Surat Keterangan Akreditasi Perguruan Tinggi bisa diakses dimana ya pak/bu? Karena di web hanya ada Akreditasi jurusan, untuk akreditasi Perguruan Tingginya tidak ada, mohon infonya. Terimakasih
==
Jawab :
Wa'alaykumussalam warahmatullahi wabarakatuh
Informasi tata cara untuk mendapatkan Surat Keterangan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) bisa diakses melalui
https://kjm.ugm.ac.id/language/id/informasi-sertifikat-aipt/
Terimakasih.
Nama : sutiah
Assalamualaikum wr.wb.nama sutiah jurusan keuangan 2004.apakah di diploma ekonomi ugm masih ada jurusan keuangan .sudah terakreditasi belum.sebab adik mau daftar jurusan keuangan didiploma ekonomi ugm
=
Wa'alaykumussalam warahmatullahi wabarakatuh.
Jurusan keuangan masuk dalam Prodi D3 Akuntansi dan D4 Akuntansi Sektor Publik
Info sertifikat akreditasi bisa dilihat di https://diplomaekonomi.ugm.ac.id/page-111-sertifikat-akreditasi
Terimakasih
Nama : Febri
Assalamualaykum, Saya Febri, Alumni D-III Akuntansi UGM angkatan 2007 Saya mau bertanya, dimanakah saya bisa mendapatkan sertifikat akreditasi yang sesuai tahun kelulusan saya yaitu th 2010 ? Saya sudah membuka di menu Sertifikat Akreditasi di Web ini, tetapi belum menemukan yang tahun kelulusan saya termasuk didalamnya. Yang tersedia di Web ini sertifikat akreditasi yang mulai berlaku 2015-2020. terimakasih
Info bisa dilihat di link https://diplomaekonomi.ugm.ac.id/page-111-sertifikat-akreditasi
sudah diupdate sertifikasi akreditasi lama (tahun 2010 - 2015)
Nama : Suci habsah
Mohon maaf mau menanyakan untuk sertifikat akreditasi dr BAN PT sesuai dg tahun kelulusan bisa saya dapatkan dmn ya? Saya alumni FEB D3 manajemen tahun 2010. Trimakasih
Nama : Andrian widya pratama
Assalamualikum, mohon maaf bagaimana prosedur permohonan legalisir ijasah secara lgsung atau kalau ada online
Wa`alaykumussalam warahmatullahi wabarakatuh. Angkatan 2009 dan sebelumnya dilayani di Bagian Akademik DEB SV UGM secara langsungLangkah-langkahnya :1. Alumni mengajukan berkas foto copy ijazah dan transkrip masing-masing 5 lembar dengan menyertakan aslinya untuk dicek di Bag. Akademik2. Dilakukan cek berkas oleh Bag. Akademik3.Alumni mengisi form data alumni Pengajuan berkas foto copy ijazah dan transkrip kepada Ketua Departemen untuk legalisasi.4. Pengarsipan data alumni untuk kepentingan tracer study5. Alumni dapat mengambil kembali berkas foto copy ijazah dan transkrip yang sudah dilegalisir di Akademik
NB : untuk Legalisasi Ijazah secara Online silakan periksa petunjuknya di sini http://alumni.ugm.ac.id/legalisasi-ijazah-transkrip-nilai/
terimakasih
Nama : Widodo Saparjo
Assalamualaikum, Nama Saya Widodo Saparjo. Saya lulusan D3 Pemasaran UGM tahun 2003. Beberapa hari terakhir, saya mencari-cari ijasah asli saya di rumah. Tapi sampai saat ini belum diketemukan. Saya membutuhkan ijasah asli saya karena untuk persyaratan mendaftar program visa Tokutei Ginou yaitu program kerja ke Jepang. Saya masih menyimpan fotokopi ijasah baik itu hard copinya maupun yang tersimpan di komputer. Yang ingin saya tanyakan: 1. Bagaimana prosedur untuk mendapatkan kembali ijasah asli dari UGM apabila ijasah asli saya tidak ditemukan atau hilang? 2. Apa saja syarat-syarat yang harus saya siapkan untuk mengurus kehilangan ijasah asli D3 Pemasaran UGM saya? Mohon bantuan dan pertolongannya supaya saya bisa mengurus kehilangan ijasah D3 UGM saya. Terima kasih. Salam, Widodo Saparjo
Wa`alaykumussalam warahmatullahi wabarakatuh
Untuk syarat meminta surat keterangan Lulus pengganti ijazah yang hilang, bisa dengan Fotokopi Ijazah dan transkrip, dengan melampirkan surat Keterangan kehilangan dari Kepolisian. Dilakukan secara langsung datang ke Bagian Akademik DEB SV UGM.
Nama : Hans Granvilla Ginting
Permisi mohon izin , saya mau daftar ekstensi dan membutuhkan sertifikat prodi dari kampus sebelumnya pak/ibu. Bisa diakses dimana ya pak/bu? Makasi
Sertifikat dapat diakses melalui https://diplomaekonomi.ugm.ac.id/page-111-sertifikat-akreditasi
Semoga sukses
Nama : Amalina
Assalamu`alaikum wr.wb Saya ingin bertanya untuk jadwal workshop dan sertifikasi myob diadakan lagi kapan?apakah bisa untuk umum?
Wa`alaykumussalam warahmatullahi wabarakatuh,
Biasanya diadakan pada bulan April setiap tahunnya untuk membekali lulusan (mahasiswa yang akan di wisuda) dengan kemampuan menggunakan software Akuntansi yang tersertifikasi.
Nama : Nurina
Assalamualaikum, saya Nurina alumni tahun 2013 prodi manajemen. Saya mau tanya untuk legalisir ijazah dan transkrip nilai itu bisa dilakukan di D3 ekonomi atau harus ke Vokasi? Lalu kira-kira jadinya berapa hari? Terima kasih == Jawab : Wa`alaykumussalam warahmatullahi wabarakatuh Untuk Mahasiswa angkatan 2010 ke atas pelayanan Legalisir Ijazah dilayani di Sekolah Vokasi Pusat. Sedangkan mahasiswa alumni angkatan 2009 dan sebelumnya dilayani di bagian Akademik DEB SV UGM dan juga legalisir yang perlu tandatangan oleh dekan maka akan dilayani di SV.
Nama : Sri Kusumastuti
Assalamualaikum wr. wb. Saya alumni d3 fe ugm angkatan 2007 jurusan akuntansi, saat ini saya sedang bekerja di luar kota dan memerlukan legalisir dokumen berupa ijazah serta transkrip nilai. Untuk mengurusnya apakah harus datang langsung atau bisa melalui online? Untuk maksimal banyaknya legalisir yang diajukan berapa ya? Terima kasih. == Jawab : Wa''alaykumussalam warahmatullahi wabarakatuh. Angkatan 2009 dan sebelumnya dilayani di Bagian Akademik DEB SV UGM secara langsung Langkah-langkahnya : 1. Alumni mengajukan berkas foto copy ijazah dan transkrip masing-masing 5 lembar dengan menyertakan aslinya untuk dicek di Bag. Akademik 2. Dilakukan cek berkas oleh Bag. Akademik 3.Alumni mengisi form data alumni Pengajuan berkas foto copy ijazah dan transkrip kepada Ketua Departemen untuk legalisasi. 4. Pengarsipan data alumni untuk kepentingan tracer study 5. Alumni dapat mengambil kembali berkas foto copy ijazah dan transkrip yang sudah dilegalisir di Akademik
Nama : Heksa
Isi : Assalamu`alaikum Warrahmatullahi wabarakatuhu. Kepada Yth. Bapak/Ibu Bagian Administrasi Saya alumni 2003 prodi Keuangan ingin menanyakan untuk pengurusan Surat Keterangan Ijazah apa saja persyaratannya dan kepada siapa ditujukan untuk surat permohonannya? adapun surat keterangan ijazah itu saya perlukan sebagai syarat penyesuaian pangkat/golongan. dan sehubungan dengan domisili saya di Kabupaten Simeulue Prov. Aceh apa dimungkinkan untuk korespondensi surat menyurat via email Terima kasih == Jawab : Wa'alaykumussalam warahmatullahi wabarakatuh Untuk syarat meminta surat keterangan Lulus pengganti ijazah yang hilang, bisa dengan Fotokopi Ijazah dan transkrip, dengan melampirkan surat Keterangan kehilangan dari Kepolisian. Dilakukan secara langsung datang ke Bagian Akademik DEB SV UGM.
Nama : singgih wahyudi
surat keterangan akreditasi saya alumni 2006 d3 ekonomi akuntansi. mau tanya bagaimana saya bis mendaptka sertifikat akreditasi d3 eko akuntansi. terima kasih.
Sertifikat akreditasi dapat diunduh melalui https://diplomaekonomi.ugm.ac.id/page-111-sertifikat-akreditasi
salam alumni... saya alumni d3 akuntansi ugm angkatan 2006. mua tanya dimna saya bisa mendapatkan scan akreditasi d3 akuntansi ugm ya. mohon bantuannya. terima kasih.
Nama : kusmi
Isi : dear admin.. ingin menanyakan untuk program d3 ilmu perencanaan dan studi pembangunan sekarang sudah digabung dengan program apa ya.. ==Jawab : Ditransformasi ke Prodi D3 Ekonomika Terapan, dan Saat ini telah dibuka D4 Manajemen dan Penilaian Properti
Nama : bambang mulyadi
mohon informasi untuk mendapatkan sertifikat akreditas dari BAN-PT apakah harus hadir ke kampus atau ada portal downloadnya. terima kasih
Nama : Anggi
Assalamu`alaikum Bapak/IBu. Saya Anggi, Alumni tahun 2013 prodi Ekonomi terapan. Saya mau bertanya mengenain nama lembaga yang mengajar dan mengeluarkan sertifikat pelatihan komputer Ms.office dan SPSS itu apa ya?, selain itu waktu dulu saya hanya menerima 1 setifikat saja, 2 sertifikat lainnya ketika dicari diruang IT tidak ketemu. apakah saya bisa mendapatkan sertifikat yang baru? terima kasih
Wa`alaykumussalam warahmatullah
Yang mengeluarkan sertifikat adalah lembaga pelatihan komputer yang bekerjasama dengan DEBSV => kunjungi http://fasnet.ugm.ac.id
Sertifikat langsung diambil di fasnet, bukan di ruang IT, ada batas waktu pengambilan.
Nama : Nur Tri Widiyastuti
Assalamu`alaikum wr.wb. saya ingin bertanya mengenai jdwal ujian susulan saya yang berbenturan antara Prak. Pialang dengan Akuntansi Manajemen. Dua-duanya tertulis ujian Tgl 20 Jan 2015 ruang 301 pada pukul 08.00 wib. Kalau seperti itu bagaimana penyelesaiannya ya Pak? Sebelumnya terima kasih. Wassalamu''''alaikum wr.wb.
Silahkan hubungi bagian Informasi Akademik
Telp. (0274) 562538, 513367, 560924-6, 901960-62
Ext. (106)
Nama : Riana
Assalamu''alaikum. Saya alumni Diploma Ekonomi lulus tahun 1994. Untuk keperluan pendataan, kami membutuhkan judul tugas akhir waktu itu karena di form transkrip kala itu tidak tercantum. dapatkah kami mendapatkan informasi ini dari pihak akademik? terima kasih sebelumnya.
Wa''alaykumussalam warahmatullahi wabarakatuh
Nama : budy
kalo mau masukan info lowongan dmn? ada lowongan PT.PosIndonesia (persero) untuk D3 banyak alumni yg masuk kesini tapi saya lihat jarang ada infonya di web ini maupun di web FEB
Kirimkan info lowongan ke alamat email berita.debsv(at)ugm.ac.id
Nama : Anung Prasetyo
Jadwal kompre bulan Juni dilihat dimana ya? SIA belum ada
Mungkin yang anda maksud Jadwal ujian Tugas Akhir,
Silahkan cek di http://diplomaekonomi.ugm.ac.id/info
Nama : Dimas IP
Asalamualaikum wr wb. Saya alumni FEB ET UGM 2008. Sampai saat ini ijasah saya belum saya ambil di karenakan sesuatu hal. Yg mau saya tanyakan, apakah ijasah tersebut masih bisa saya ambil? Persyaratan nya apa saja? Mohon informasi dan kontak yg harus saya hubungi dimana. Trimakasih
Nama : Anggita Puspita S
Assalamualaikum, Selamat Sore Saya ingin bertanya mengenai hasil test Acept yg diikuti oleh mahasiswa angkatan 2014. Apakah hasilnya sudah keluar atau bagaimana? Terima kasih.
Hasil test Acept bisa di cek di Pusat Pelatihan Bahasa UGM
http://ppb.ugm.ac.id/
Nama : Aries Sinung S
Mohon ijin...selamat siang kepada pengurus web mohon bantunnya apabila kita mau upload iklan lowongan kebutuhan tenaga kerja di web syaratnya bagaimana ya...?terima kasih atas diberikannya kesempatan masuk di forum ini.Terima kasih
Berita seputar lowongan dapat dikirim via email berita.debsv@ugm.ac.id
Nama : Agnesa
Assalamualaikum. Izin tanya mengenai syarat khusus jalur PBUSMAK yang menyebutkan bahwa siswa yang diusulkan merupakan 40% siswa terbaik dikelas. Apabila siswa bukan merupakan 40% siswa terbaik dikelasnya, apakah bisa saja lolos? atau sudah pasti tidak akan lolos karena tidak memenuhi syarat khusus tersebut? Terimakasih.
Jawab:
Wa''alaykumussalam..
Tentunya jika tidak memenuhi persyaratannya, jangankan lolos, diikutsertakan dalam seleksi saja tidak.
Nama : Rudy Ahmad
Selamat siang, Kemarin saya mendapat informasi, bahwa saya mendapatkan Ibu Sumirah (red: sebagai DPM) untuk tempat magang di FE UGM, tetapi saya batal alias tidak magang di FEB UGM. Saya lihat di daftar dosen magang tahap 4, 5, dan 6, nama saya belum tercantum. Saya ingin menanyakan dosen untuk magang dan TA saya apakah tetap Ibu Sumirah atau dosen lain? Terima Kasih
Nama anda telah terdapat pada daftar dosen magang tahap 4, dosen pembimbing magang anda tetap Ibu Sumirah.
Nama : Rossima
Permisi mau tanya , saya kan dari smk jurusan akuntansi , kalau mau daftar menggunakan jalur pbusmak nilai produktif nya digunakan atau tidak ? Terimakasih
Informasi pendaftaran selengkapnya dapat dilihat melalui http://um.ugm.ac.id
Nama : eko
selamat pagi Saya alumni d3 fe ugm angkatan 2007 saya mau meminta legalisir ijazah yang ditanda tangani dekan atau pembantu dekan 1 apakah bisa???
Silahkan melampirkan dokumen asli yang akan dilegalisir, dan dibawa ke kampus DEB SV UGM. Jl.prof.Dr.Notonegoro no.1 , Bulaksumur Yogjakartauntuk nantinya dapat diperiksa oleh petugas akademik.Terimakasih.
Nama : Dian utantio
Assalamualaikum wr. wb Saya alumni d3 fe ugm angkatan 2003, saat ini saya sedang bekerja di luar kota dan memerlukan legalisir dokumen berupa ijazah dan deskripsi mata kuliah yang pernah ditempuh. Untuk mengurusnya apakah bisa diwakilkan oleh keluarga yang ada dijogja dengan membawa seluruh dokumen asli dan surat kuasa? Terima kasih
Wa'alaykumussalam warahmatullah wabarakatuh Boleh, silahkan dilampirkan dokumen asli yang akan dilegalisir. untuk dapat diperiksa oleh petugas akademik. Terimakasih.
Nama : Tegar Aji N
Permisi, Saya alumni D3 Akuntansi UGM, saya sedang melamar pekerjaan dan membutuhkan syarat surat akreditasi program D3, dikarenakan akkreditasi tidak tercnatum dalam ijazah., bisa tidak saya meminta scan copy surat akreditasi D3 AKuntansi. kalau bisa saya mohon untuk dikirim via email ke tegarajinurpatria@yahoo.co.id Terima kasih.
Jawab : Untuk sementara surat akreditasi hanya dapat dilayani secara langsung melalui kantor bagian akademik. Mahasiswa dapat langsung mengambil surat yang diperlukan melalui petugas bagian akademik di gedung Diploma Ekonomika dan Bisnis SV UGM Terimakasih.
Nama : muhith rahman hakim
Selamat pagi pengelola, saya mhs manajemen. Izin tanya, untuk form KRS itu prosedurnya bagaimana ? kemudian dapat di ambil dimana ? terimakasih, selamat pagi.
Selamat pagi, Prosedur KRS telah diunggah di web server SIA. Silahkan anda login SIA dan unduh pengumumannya. Terimakasih