Selasa, 12 Maret 2019 - 13:28:08 WIB

PROGRAM STUDI SARJANA TERAPAN (D4) PERBANKAN

PROGRAM STUDI SARJANA TERAPAN PERBANKAN

Visi

Program Studi Sarjana Terapan Perbankan terbaik yang menghasilkan tenaga profesional, mampu bekerja di institusi nasional dan internasional sesuai dengan kebutuhan industri perbankan global dan perkembangan teknologi yang berintegritas, unggul, bermartabat, dan berjiwa Pancasila di tahun 2028.

Misi 

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan untuk menghasilkan lulusan yang profesional dan kompeten di bidang perbankan sesuai tuntutan dunia kerja global dengan kurikulum yang berstandar internasional.
  2. Menyelenggarakan penelitian terapan kepada masyarakat dan kerjasama di bidang perbankan dengan para pemangku kepentingan.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dan kerjasama di bidang perbankan dengan para pemangku kepentingan.
  4. Menyediakan lingkungan pembelajaran untuk mengembangkan kepribadian profesional yang memiliki komitmen pengembangan dan penerapan pengetahuan serta pengembangan ketrampilan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Tujuan Program Studi 

  1. Mewujudkan pendidikan vokasional yang mampu menguasai pengetahuan dan pemahaman di bidang ilmu perkreditan, pendanaan/pembiayaan, manajemen risiko, broker atau pialang, pasar modal, analisis laporan keuangan, pemasaran produk dan jasa bank, keuangan perusahaan dan rencana bisnis, serta teknologi keuangan.
  2. Menghasilkan tenaga kerja profesional yang diakui mutunya oleh industri perbankan yang trampil dalam melaksanakan proses bisnis maupun operasional perbankan.
  3. Menghasilkan tenaga kerja profesional yang sesuai dengan kode etik bankir, berintegritas, unggul, bermartabat, dan berjiwa Pancasila.

Profil Lulusan

  1. Analis Kredit/Account Officer
  2. Wealth Management Officer
  3. Product Development Officer
  4. Officer Risiko dan Kepatuhan
  5. Tenaga Pimpinan Pengelola Operasional (Officer)

Kurikulum


Kurikulum Prodi D4 Perbankan (PDF)