Selasa, 06 September 2016 - 09:53:40 WIB

Program Studi Ekonomi Terapan

 Tujuan

  1. Terselenggaranya pendidikan Program Studi EkonomikaTerapan yang berkualitas dalam rangka menghasilkan lulusan yang profesional, unggul, kompeten dan bermartabat serta berjiwa enterpreneurship yang diakui mutunya oleh dunia kerja nasional maupun internasional.
  2. Pemantapan manajemen Prodi Ekonomika Terapan yang berkeadilan, transparan, partisipatif, akuntabel dan terintergrasi guna menunjang efektifitas dan efisiensi pemanfaatan sumber daya.
  3. Menghasilkan produk penelitian terapan yang menjadi rujukan nasional yang berwawasan dan responsif terhadap permasalahan, masyarakat, bangsa, dan negara.
  4. Pengabdian masyarakat yang mampu mendorong kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan dan jangka panjang.
  5. Kerjasama yang baik, sinergis, dan berkelanjutan dengan para mitra.

 
 Visi

Menjadi Program Studi Ekonomika Terapan terkemuka yang menghasilkan tenaga ahli madya professional, bertaraf internasional yang unggul, bermartabat, dan berjiwa Pancasila di tahun 2030.


Untuk lebih memberikan kejelasan makna dari rumusan visi tersebut, maka berikut ini dipaparkan tentang pengertian dan beberapa kata kunci sebagai berikut :

  1. Profesional yaitu lulusan memiliki kesiapan untuk menerapkan keahlian bidang tertentu, dapat memanfaatkan teknologi informasi dan kominikasi untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas tenaga ahli madya. (diadopsi dari Fakultas Ekonomi Universitas Udayana)
  2. Unggul yaitu Prodi ETmampu menghasilakan lulusan yang memiliki daya saing baik di tingkat regional, nasioanal maupun internasioanal. (diadopsi dari renstra dikti 2010-2014)
  3. Bermartabat yaitu memiliki kepribadaian tangguh, percaya diri, dan cerdas sehinggamampu bersaing dan meningkatkan kualitas secara mandiri. (diadopsi dari Fakultas Ekonomi Universitas Udayana)
  4. Berjiwa Pancasila yaitu mampu menerapkan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dimilikinya sesuai dengan bidang keahliannya dalam kegiatan produktif dan pelayanan kepada masyarakat dengan sikap dan perilaku yang sesuai dengan tata kehidupan bersama yang berlandaskan pancasila. (diadopsi dari buku pedoman pendidikan Universitas Brawijaya 2007-2008)

 
 Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan untuk menghasilkan lulusan yang profesional dan kompeten di bidang Pembangunan Daerah, Perencanaan Pembangunan Daerah, Keuangan Daerah, Penilaian Properti, dan Perbankan, yang unggul, terampil, berakhlak mulia, dan memiliki integritas tinggi.
  2. Menghasilkan tenaga ahli madya yang mampu menerapkan dan mengembangkan keahliannya secara mandiri, sesuai dengan tuntutan perkembangan kerja yang dinamis.
  3. Menciptakan iklim proses pembelajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, yang kondusif, dalam rangka menghadapi persaingan global.

 

 

 

Official Website : Ekonomiterapan.sv.ugm.ac.id

TATA PAMONG PRODI EKONOMIKA TERAPAN SEKOLAH VOKASI UGM

 

 

Download File

 
 
 
 
Jumlah kunjungan ke halaman ini : web counter