Jumat, 30 Agustus 2019 - 14:30:15 WIB

Seminar Nasional dan Focus Discussion Group Bersama Akademisi

     Departemen Ekonomika dan Bisnis Sekolah Vikasi UGM menyelenggarakan Seminar Nasional Focus Group Discussion (FGD) bersama akademisi dengan mengusung teman “Pentingya Memahami Fungsi Pengawasan DPR RI Terhadap Pengelolaan Keuangan Negara” yang berlangsung di Hall Perpustakaan Sekolah Vokasi UGM. Dalam kesempatan itu Dekan Sekolah Vokasi (Bapak Wikan Sakarinto, ST, M. Sc., Ph.D) memberikan motivasi kepada peserta Seminar yang sebagian besar adalah Mahasiswa DEB SV jurusan Akuntansi Sektor Publik, bahwa ini merupakan salah satu bentuk yang terbaik dalam rangka melakukan link and match antara Universitas dengan Perusahaan, sehingga mahasiswa mengetahui dengan lebih dalam jangkauan wilayah kerja apa nantinya yang akan mereka tempuh kedepan. Selain itu Bapak Wikan Sakarinto, ST, M. Sc., Ph.D  juga turut menjadi salah satu narasumber dengan menyampaikan materi mengenai Peranan SV UGM dalam SDM yang unggul di Bidang Sektor Publik.

     Dalam seminar ini hadir juga Kepala Pusat Kajian Akuntabilitas Keuangan Negara DPR RI (Bapak Drs.Helmizar, M.E.) yang memapaparkan tentang berbagai Undang-undang yang terus digodok dalam rangka menyesuaikan denga perkembangan Ekonomi dan Trend Bisnis saat ini, salah satunya adalah undang-udang mengenai Cyber Crime. 

    Kemudian  Prof. Indra Bastian., Ph.D memaparkan berbagai hal yang menjadi tantangan dalam mewujudkan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara yang diteruskan oleh Dr. Sumirah, M.Si., Ak, CA  selaku Dosen sekaligus Kaprodi Akuntansi SV UGM yang memaparkan mengenai suasana/atmosfer belajar bagi mahasiswa dalam memahami fungsi pengawasan dalam pengelolaan keuangan negara. (DEBSV)